Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 13:17 WIB

Bupati Rita Kembali Jalani Sidang Hari Ini

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 16 Mei 2018 | 13:05 WIB
Bupati Rita Kembali Jalani Sidang Hari Ini
Bupati Kutai Kertanegara nonaktif Rita Widyasari

INILAHCOM, Jakarta - Bupati Kutai Kertanegara nonaktif Rita Widyasari kembali menjalani sidang lanjutan kasus suap yang menjeratnya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Adapun agenda sidang masih terkait pemeriksaan saksi dari jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kepada awak media, Rita mengatakan hanya ada dua oranh saksi yang dihadirkan hari ini.

"Insya Allah ada tujuh (saksi) lah di luar dari saksi ahli, tapi seharusnya tiga (saksi) cuma kata pengacara aku tadi yang satu nggak bisa hadir. Saksi ahlinya dua orang," kata Rita di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Adapun saksi ahli yang bakal dihadirkan antara lain pakar tata negara dan hukum pidana. Sementara untuk saksi lainnya ada yang pernah bekerja di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) setempat.

"Dulu dia Dispenda, sekarang di Inspektorat. Satunyaq lagi di pertanahan untuk kasusnya Abun (pemilik PT Sawit Golden Prima)," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Rita Widyasari diduga menerima uang gratifikasi senilai Rp Rp 6,97 miliar dari sejumlah proyek di Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ia juga diduga terlibat dalam kasus suap terkait pemberikan izin lokasi untuk keperluan inti dan plasma perkebunan kelapa sawit di Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman kepada PT Sawit Golden Prima. [rok]

Komentar

x