Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:53 WIB

Anak Bomber Polrestabes Mulai Bisa Komunikasi

Rabu, 16 Mei 2018 | 12:27 WIB

Berita Terkait

Anak Bomber Polrestabes Mulai Bisa Komunikasi
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Setelah menjalani perawatan intensif selama dua hari di Rumah Sakit Bhayangakra, kondisi anak terakhir dari pelaku bom Polrestabes Surabaya, berinisial AAP mulai membaik. Meski sebelumnya ia tengah dirawat di ruang ICU lalu dipindahkan ke ruang perawatan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, Kohar Hari dalam jumpa persnya di Rumah Sakit Bhayangkara, Rabu (16/5/2018) siang. Ia menegaskan jika kondisi fisiknya sudah stabil namun untuk kejiwaan harus melakukan pendekatan khusus, supaya ia bisa kembali seperti dulu baik dalam lingkungan maupun keluarga.

"Kondisi sudah stabil, luka tangan sudah membaik juga tinggal kita menyembuhkan luka trauma yang ada dalam batinnya pasca kejadian bom polrestabes. Dan ini butuh proses tidak bisa secara langsung," ungkap Kohar Hari, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur.

Lebih lanjut dikatakan Kohar, untuk saat ini meski kondisi korban membaik namun belum bisa dipulangkan ke pihak keluarga, pasalnya AAP masih terlihat trauma dalam batinnya, terlihat komunikasi dengan pihak luar yang masih ada rasa ketakutan.

"Kita tidak bisa langsung pulangkan dia karena harus melakukan perawatan lanjutan untuk menghilangkan trauma dan waktunya sampai kapan kita belum tahu tergantung respon dari sang anak," imbuhnya.

Sementara itu bukan hanya AAP, 6 anak pelaku yang masih dirawat sudah mulai membaik dan beberapa anak juga sudah berkomunikasi dengan lancar di lingkungan tempat ia dirawat.

Diketahui 7 anak korban ini diantaranya, 3 anak korban dari pelaku bom bunuh diri di Rusun Wonocolo, Sidoarjo, 1 anak pelaku bom Polrestabes dan 3 anak terduga tersangka teroris di Jalan Sikatan, Manukan. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x