Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 00:49 WIB

Kapolri: Kopassus Akan Bantu Penggrebekan Teroris

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 16 Mei 2018 | 08:15 WIB

Berita Terkait

Kapolri: Kopassus Akan Bantu Penggrebekan Teroris
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan membantuPolri, dalam hal ini tim Densus 88 Antiteror untuk mengamankan teroris di sejumlah tempat. TNI akan mengirimkan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk membantu Densus.

"Tadi pagi saya telfon Panglima TNI, pak Marsekal Hadi, saya minta, bang kalau bisa kita bergabung, (kata Panglima) saya akan kirim teman dari Kopassus," kata Tito dalam diskusi Indonesia Lawyers Club, Selasa (15/5/2018) malam.

Tito pun mengucapkan terima kasih kepada Panglima. Tito mengatakan, pemberantasan terorisme harus dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan berbagai unsur TNI, Polri dan BIN.

"Terima kasih, sehingga teman Kopassus mulai bergabung, karena ada sejumlah penangkapan yang harus kita lakukan," ujarnya.

Seperti diketahui, pasca insiden teror bom di Surabaya, setidaknya tim Densus 88 sudah mengamankan kurang lebih 15 terduga teroris. Kapolri Tito menegaskan, pihaknya tidak akan memberi celah kepada terduga teroris, dan akan terus melakukan penangkapan. [fad]

Komentar

x