Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:48 WIB

Penggrebekan Teroris Viral, Tito Tegur Bawahannya

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 16 Mei 2018 | 07:52 WIB
Penggrebekan Teroris Viral, Tito Tegur Bawahannya
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku sempat menegur bawahannya dalam mengamankan terduga teroris di berbagai tempat. Pasalnya beredar foto-foto penggrebekan terduga teroris di media sosial.

Tito pun langsung menanyakan kepada Kepala Densus 88, mengapa operasi yang terbilang rahasia tersebut bisa tersebar foto-foto saat pengrebekan teroris.

Dari laporan Kepala Densus lanjut Tito, foto-foto tersebut tidak disebarkan oleh tim Densus, namun disebarkan oleh beberapa tim dari Polda yang diajak Densus.

"Kalau menangani kelompok terlatih harus betul-betul solid, kalau tidak solid, mereka cerpat boor. apalagi mohon maaf, saya tegur Kadensus, itu kenapa meraka tangannya lagi diborgol, kenapa viral," tanya Tito kepada Kadensus.

Dari laporan Kadensus yang diterima Tito, yang menyebarkan foto tersebut bukan anggotanya, melainkan anggota lain dari Polda Jawa Timur.

"Pak anak-anak Densus sudah paham tentang ini, mereka selama ini tidak pernah begitu, kenapa? karena ngajak teman-teman dari Polda Jatim, Brimob, Serse. Kasus ini kan menarik publik, timbul manusiawinya, begitu baru nangkep sebentar, kasus ini kan menarik perhatian Internasional, bangga, biasa nagkep copet, jambret, dia viral, dia foto, setelah itu saharing, lapor ke komandannya, kasih ke keluarga, temen, kasih ke media, banyak wartawan nongkrong, kasih bocoran, nih gw yang nangkap, akhirnya viral. Padahal bukan dia yang nangkep, akhirnya viral. Hitungan satu jam udah kemana-mana itu, itu kadang pesoalannya, jadi pelibatan unsur harus kompak," cerita Tito dalam acara diskusi Indonesia Lawyers Club, Selasa (15/5/2018) malam. [fad]

Tags

Komentar

x