Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 02:22 WIB
 

Difitnah Dukung Teror Bom

Ustaz Somad: Kompor Meledakpun Video Saya Viral

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 16 Mei 2018 | 04:00 WIB
Ustaz Somad: Kompor Meledakpun Video Saya Viral
Ustaz Abdul Somad - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ustaz Abdul Somad kembali menjadi korban fitnah di media sosial. Dia dituding mendukung aksi teror yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Tudingan kepada Ustaz Somad itu terkait jawabannya terhadap jamaah yang bertanya tentang bom bunuh diri di Palestina. Saat itu, Ustaz Somad menjelaskan bahwa bom bunuh diri di Palestina bukan merupakan aksi bom bunuh diri, tetapi merupakan aksi jihad.

Namun menurut Ustaz Somad, videonya itu dipotong oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan diviralkan, sehingga dirinya terkesan mendukung aksi teror.

Ustaz Somad pun mengklarifikasi video yang viral tersebut. Dia menjelaskan, konteks jawabannya saat itu yaitu Palestina bukan Indonesia.

"Dua hari video saya menjawab pertanyaan di An-Nur lebih kurang 2-3 tahun lalu, di viralkan lagi, tapi video itu di potong. Saya masih ingat lokasi masjid itu An-Nur, Subuh Sabtu. Pertanyaan jamaah pake kertas waktu itu, apa pendapat Ustaz tentang bom bunuh diri di Palestina," kata Ustaz Somad.

"Lalu saya jawab jangan katakan itu bom bunuh diri, tapi itu mati syahid. lalu kata-kata saya itu dipotong, berapa saat yang lalu, meledak bom panci di Kampung Melayu, video itu viral. Lalu belakangan ini di Surabaya viral lagi, nanti kompor orang meletup, viral juga video itu. Perlu diluruskan beda di Palestina dan luar Palestina," tambahnya. [fad]

Berikut penjelasan Ustaz Somad atas fitnah terhadap dirinya

Tags

Komentar

x