Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 14:25 WIB

2 Bom Berhasil Diledakan, 2 Bom Lain Ditunda

Oleh : - | Selasa, 15 Mei 2018 | 20:40 WIB
2 Bom Berhasil Diledakan, 2 Bom Lain Ditunda
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Suasana mencekam dirasakan para petugas yang berjaga di sekitar kawasan latihan militer Kodim 0831 di Medokan Sawah Surabaya.

Meskipun peledakan bom ini merupakan peledakan yang kedua kalinya, tetapi rasa khawatir tim petugas yang berjaga tetap tak bisa disembunyikan.

Tim kepolisian, TNI, Linmas hingga pemadam kebakaran terlihat berjaga jelang peledakan. "Ketimbang peledakan yang pertama, lebih besar suaranya. Sampai terdengar seperti menggelegar," ungkap beberapa petugas yang berjaga di luar garis police line yang di pasang, Selasa (15/5/2018) malam.

Dipastikan akan ada dua bom lagi yang belum bisa dimusnahkan karena adanya kendala teknis dari peralatan Gegana. Tim juga tidak bisa melanjutkan pemusnahan karena jalur latihan militer Kodim 0831 ini juga tempat nelayan melintas ketika pulang dan pergi melaut.

Hingga kini belum dipastikan kapan dan dimana dua bom yang tersisa ini diledakkan. Dari info petugas yang ada, tempatnya bisa saja tidak di kawasan latihan militer Kodim 0831 lagi, karena tempatnya juga berdekatan dengan bangunan apartemen. Empat bom ini merupakan bom yang ditemukan di rumah tersangka teroris di Medokan Sawah VI.[beritajatim]

Komentar

x