Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 06:43 WIB
 

Bawaslu-Ormas Islam Ajak Pilkada Bersih

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 15 Mei 2018 | 22:31 WIB
Bawaslu-Ormas Islam Ajak Pilkada Bersih
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perwakilan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bunyan Saptomo mengatakan dibentuknya gerakan bersama pilkada bersih dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menjaga kesucian Ramadan.

"Masuk bulan Ramadan kami organisasi Islam ingin menjaga kesucian Ramadan dari semua kampanye di tempat ibadah dan politik uang," kata Bunyan di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Bunyan menjelaskan Bawaslu dan KPU telah menetapkan aturan soal kampanye pilkada. "Larangan kampanye memberikan uang, menghina SARA atau menggunakan fasilitas pemerintah," ujarnya.

Bunyan mengaku aturan tersebut tidak bisa menjadikan kampanye bisa bebas dari pelanggaran. "Maka kami bersama Bawaslu mengimbau agar pihak terkait yakni parpol agar mematuhi peraturan yang telah dibuat," ungkapnya.

Sebelumnya, Organisasi mendekarasikan gerakan bersama pilkada bersih yang di ikuti, Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Muslimat Nahdlatul Ulama, Majelis Ulama Indonesia 9. Persatuan Islam, Lembaga Hikmah Kebijakan Publik (LHKP) PP Muhammadiyah, Badan Amil Zakat Nasional, Aisiyah, Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Lembaga Dakwah Islam Indonesia,Dewan Masjid Indonesia Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Fatayah Nadhalatul Ulama. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x