Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:45 WIB
 

Anak Terduga Teroris Pernah Jadi Komandan Upacara

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 15 Mei 2018 | 19:50 WIB
Anak Terduga Teroris Pernah Jadi Komandan Upacara
Mendikbud Muhadjir Effendy - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mendikbud Muhadjir Effendy mengaku menerima informasi soal salah satu anak dari pelaku bom di tiga gereja Surabaya tak mau mempelajari ilmu pendidikan kewarganegaraan di sekolahnya.

Muhadjir mengatakan bahwa kabar itu tidak benar. Pasalnya, ia sudah menelusuri informasi ini ke lapangan. Bahkan, anak teroris lainnya diketahui pernah menjadi komandan upacara di sekolahnya.

"Nggak benar kabar itu. Saya sudah cek ke kepala sekolahnya. Mereka yang gede juga jadi komandan upacara bendera,"ujar Muhadjir di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Mendikbud menyimpulkan keikutsertaan anak teroris dalam aksi bom bunuh diri merupakan perintah orang tuanya yang merupakan anggota kelompok Jamaah Ansarut Daulah (JAD), bukan atas keinginan mereka secara personal.

"Itu sangat spontan dari orang tuanya kelihatannya. Terutama orang tua yang laki-laki. Kemendikbud sudah memiliki pengawas mulai dari guru BP hingga BK (bimbingan konseling) di sekolah," tandasnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan semakin maksimalnya peranan para guru dalam mengawasi seluruh aktivitas siswa-siswinya di sekolah.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x