Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:56 WIB

Terduga Teroris Budi Pernah Kuliah di ITS

Selasa, 15 Mei 2018 | 18:10 WIB

Berita Terkait

Terduga Teroris Budi Pernah Kuliah di ITS
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membenarkan bahwa salah satu teroris yang tewas ditembak oleh Densus 88 di Sukodono atas nama Budi Satrijo adalah merupakan alumnus dari Perguruan Tinggi itu.

"Saudara Budi Satrijo dengan NRP 2882300626 tercatat sebagai mahasiswa Teknik Kimia program S1 tahun 1988 dan lulus tahun 1996," kata Rektor ITS Prof. Ir Joni Hermana.

Lebih lanjut, Prof. Joni mengungkapkan bahwa hasil penelurusan yang dilakukan tidak menunjukkan bahwa yang bersangkutan menunjukkan perilaku yang menyimpang.

"Jadi ya seperti mahasiswa pada umumnya saja. Ini hasil yang kami peroleh dengan bertanya pada para pembimbing dia dahulu," jelasnya.

Kondisi demikian, menurut pria yang juga Guru Besar Teknik Lingkungan ini, menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh Budi Satrijo tidak terkait dengan ITS Surabaya sama sekali.

"Karena sebagai alumnus ITS yang sudah lulus 22 tahun lalu, seluruh aktifitas yang bersangkutan tentunya di luar sepengetahuan ITS dan tanggung jawa pribadi," tegasnya.

Sementara itu, terkait dengan pelaku bom bunuh diri di Rusun Wonocolo-Sidoarjo atas nama Anton Ferdiantono, Prof Joni menegaskan bahwa yang bersangkutan bukanlah alumnus ITS Surabaya.

"Karena meskipun tercatat sebagai mahasiswa D-III Teknik Elektro pada tahun 1991, namun setelah setahun yang bersangkutan tidak lagi aktif sebagai mahasiswa. Dengan demikian, dia tidak berstatus sebagai alumnus ITS. Kami tidak mengetahui status yang bersangkutan selanjutnya," pungkas Prof. Joni.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x