Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:47 WIB
 

Terduga Teroris Budi Adalah Penampung Dana JAD

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 15 Mei 2018 | 17:43 WIB
Terduga Teroris Budi Adalah Penampung Dana JAD
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Budi Satrio, terduga teroris Sidoarjo ditembak mati oleh Densus 88 Antiteror berperan sebagai penampung dana kelompok JAD Surabaya.

"BS ini perannya penampung dana yang digunakan kelompok JAD Surabaya. Jadi Surabaya itu ketuanya Dita," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).

Setyo mengatakan, Budi satu kelompok dengan Dita Oepriarto, pelaku bom bunuh diri gereja Pantekosta, Surabaya pada Minggu (13/5). Budi ditembak mati lantaran melawan saat hendak ditangkap.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karanvaian mengatakan pasca rentetan penyerangan bom di Jawa Timur, pihaknya telah menangkap lima terduga teroris di Jawa Timur. Salah satunya Budi Satrio yang ditangkap di Perum Puri Maharani Blok A4, Sukodono, Senin (14/5). Budi disebut Tito orang penting setelah Dita Oepriarto.

"Tim saya perintahkan melakukan pengejaran kelompoknya, sampai subuh tadi ada 5 orang ditangkap. Di antaranya Budi Satrio, tokoh penting kedua setelah Dita (Dita Oepriarto)" kata Tito Karnavian, Senin (14/5).[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x