Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:57 WIB

RUU Terorisme, Wiranto Pastikan Keterlibatan TNI

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 15 Mei 2018 | 17:21 WIB

Berita Terkait

RUU Terorisme, Wiranto Pastikan Keterlibatan TNI
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto memastikan akan adanya keterlibatan TNI dalam menanggulangi masalah terorisme.

Adapun keterlibatan TNI ini, katanya, akan dimasukkan dalam draf revisi Undang-undang Anti Terorisme. Untuk itu, ia meminta publik tak perlu lagi ramai meributkan soal ini.

Pasalnya, selama bergulirnya wacana revisi Undang-undang Terorisme, kabar akan adanya keterlibatan TNI dalam masalah ini menjadi kontroversi berbagai pihak.

"Pelibatan TNI juga sudah dimasukkan disitu, sudah sepakat. Ini karena dalam Undang-undang TNI, mereka bisa dilibatkan untuk masalah yang berbentuk melawan terorisme," kata Wiranto di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Lebih jauh, Wiranto mengatakan, tak hanya fokus pada revisi Undang-undang, pemerintah juga tetap akan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur secara teknis keikutsertaan TNI dalam menanganj aksi terorisme.

"Caranya bagaimana, akan diatur dalam Perpres. Saya bicara dengan polri, dengan Panglima TNI, sudah selesai semua. Enggak usah dipolemikkan," ujarnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x