Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 20:40 WIB

Polisi Kejar Pengajar Perakit Bom di Surabaya

Selasa, 15 Mei 2018 | 16:12 WIB

Berita Terkait

Polisi Kejar Pengajar Perakit Bom di Surabaya
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Polda Jawa Timur terus melakukan pengejaran terhadap jaringan pelaku teror bom yang ikut dalam pengajian tiap hari Minggu.

Selain diikuti tiga keluarga yang menjadi pelaku bom di Surabaya dan Sidoarjo, ternyata masih ada pihak lain yang saat ini diburu polisi.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan upaya pengejaran dan dia berharap dalam waktu dekat sudah berhasil meringkus kedua pelaku.

"Semoga hari ini tertangkap. Tapi saya belum tahu, bisa jadi sudah tertangkap dan termasuk yang sembilan (terduga teroris yang sudah ditangkap atau tidak)," kata Machfud.

Sayangnya, Kapolda tidak menjelaskan secara detail sosok dua orang yang masih dalam pengejaran ini. Namun, sempat beredar bahwa salah satu dari dua orang tersebut pernah di Suriah dan baru pulang.

Orang itu tertangkap pihak Imigrasi Suriah hingga akhirnya dideportasi kembali ke Indonesia. Diduga bahwa orang ini adalah salah satu pentolan di jaringan mereka.

Bahkan dalam jaringan mereka ini, salah satu orang yang menjadi buronan ini adalah pelatih dalam gerakan mereka. Bahkan ada kemungkinan, dialah yang mengajarkan merakit bom.

Sedangkan satu terduga pelaku atau anggota jaringan masih belum diketahui indentitasnya. "Kemungkinan mereka ini memilih melarikan diri begitu tahu mereka dalam pengejaran," kata Kapolda.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x