Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 18:17 WIB

Kasus Penyiraman Novel Baswedan

Ombudsman Dapat Informasi Penting dari Novel

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 15 Mei 2018 | 16:07 WIB

Berita Terkait

Ombudsman Dapat Informasi Penting dari Novel
Komisioner Ombudsman Republik Indonesia Adrianus Meliala - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisioner Ombudsman Republik Indonesia Adrianus Meliala menemui penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan untuk mengklarifikasi sejumlah informasi.

"Kami mengklarifikasi berbagai hal yang kami sudah dapatkan di Kepolisian untuk kemudian ya itu benar atau tidaknya, kekurangan dan kelebihan gitu (kasus teror penyiraman air keras)," kata Adrianus di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Menurut Adrianus, Ombudsman telah mengantongi sejumlah keterangan dari Novel Baswedan terkait penanganan perkaranya oleh pihak Kepolisian. Nantinya, Ombudsman akan kembali mengklarifikasi keterangan Novel tersebut ke pihak Kepolisian.

"Nah ini semua diperlukan dalam rangka kesimpulan akhir dari kegiatan Ombudsman selama ini yaitu melakukan kegiatan investigasi dengan inisiatif sendiri," terangnya.

Investigasi Ombudsman sendiri dilakukan terkait adanya informasi lambannya jajaran Korps Bhayangkara dalam mengusut kasus teror penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan.

"Dugaannya bahwa Polri sesuai dengan banyak yang bilang bahwa Polri dalam hal ini tidak fokus, tidak serius, melakukan pembiaran dalam rangka penanganan kasus Novel, gitu, maka kami melakukan langkah ini," jelasnya.

Setahun lebih sejak dirinya diserang dengan air keras oleh orang tak dikenal, jajaran kepolisian belum juga berhasil mengungkap pelaku penyerangan Novel. Desakan untuk membuat Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mempercepat proses pengungkapan kasus ini selalu mentok dan tak berhasil.[jat]

Komentar

Embed Widget
x