Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 17:53 WIB
 

Banyak Bahan Peledak di Rumah Pengebom Mapolres

Oleh : - | Selasa, 15 Mei 2018 | 15:43 WIB
Banyak Bahan Peledak di Rumah Pengebom Mapolres
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Dari hasil penggeledahan rumah kotrakan pelaku bom bunuh diri Polrestabes Surabaya, Tim Gegana Polda Jatim dan tim Densus 88 anti teror berhasil menemukan beberapa bahan peledak di dalam rumah, Selasa (15/5/2018) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari aparat kepolisian di lokasi, tim Gegana bersama tim Densus 88 sementara menemukan 28 bom dari kontrakan pelaku.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan membenarkan adanya penemuan bom tersebut. Namun soal jumlah bom, Rudi enggan memastikan. "Iya (ditemukan)," katanya.

Jumlahnya banyak?

"Ya, ya ya," kata Rudi di lokasi.

Namun, lanjut Rudi, penjinakan bom tidak dilakukan di TKP penemuan dengan alasan keamanan. Rudi lantas meminta awak media untuk mengikutinya ke lokasi peledakan bom tersebut. "Kita ke lokasinya aja dulu, ikuti aja," jawabnya singkat.

Setelah berhasil mengikuti rombongan, diketahui, bom tersebut rupanya akan diledakkan di komplek militer Kodim 0831 Medokan yang jaraknya cukup jauh dari TKP.

Hingga berita ini selesai ditulis, proses peledakan bom tersebut masih belum dilakukan. Nampak beberapa aparat melakukan sterilisasi lokasi yang akan dijadikan tempat peledakan. Sebelumnya pihak Polrestabes Surabaya akan meledakkan hasil temuain ini di Mako Brimob Pasuruan.[beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x