Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:42 WIB

Teror di Surabaya, Risma Kumpulkan Takmir Masjid

Oleh : - | Selasa, 15 Mei 2018 | 15:26 WIB
Teror di Surabaya, Risma Kumpulkan Takmir Masjid
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan mengumpulkan para Takmir Masjid. Langkah itu untuk menguatkan sistem preventif dalam mencegah agar kejadian teror pada beberapa titik di Kota Surabaya beberapa hari yang lalu tidak terulang.

Ditemui di ruang kerjanya pada hari Selasa (15/5/2018), Wali Kota Risma mengungkapkan bahwa langkah ini diambil untuk lebih menguatkan sistem deteksi dini.

"Besok lah akan ketemu dengan para Takmir Masjid. Dengan para Kepala Sekolah juga. Ini untuk memperkuat sistem deteksi dini agar mereka-mereka yang radikal bisa lebih cepat terdeteksi," kata Risma.

"Bahkan, nanti malam pun saya akan bertemu dengan RT/RW. Ini agar masyarakat bisa lebih perhatian dengan lingkungannya. Kalau sudah begini, maka yang begitu bisa lebih cepat dideteksi," tambahnya.

Saling memperhatikan perilaku tetangga yang tidak wajar, menurut Risma, merupakan salah satu cara untuk menangkal aksi teror yang dilakukan oleh kaum radikal. "Jadi bukan dari memperhatikan busana yang mereka gunakan," bebernya.

"Bu Dita dan Bu Triono yang jadi pelaku bom bunuh diri ini misalnya, mereka di kampungnya tidak bercadar. Jadi tidak bisa dilihat dari busananya. Tapi perilakunya dan gerak gerik mereka. Kalau dari busana ini bisa dikelabui," pungkas Risma.[beritajatim]

Komentar

x