Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 23:41 WIB
 

Situbondo Galakkan Tamu Wajib Lapor 1x24 Jam

Oleh : - | Selasa, 15 Mei 2018 | 14:14 WIB
Situbondo Galakkan Tamu Wajib Lapor 1x24 Jam
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Situbondo - Pemkab Situbondo, Jawa Timur kembali menggalakkan tamu wajib lapor 1x24 jam. Hal ini untuk menghindari masuknya salah seorang teroris di RT/RW setempat.

"Kami (Forkopimda) mengajak RT dan RW kembali menerapkan tamu wajib lapor 1x24 jam untuk menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme," kata Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Selasa (15/5/2018).

Dengan menerapkan kembali aturan tamu wajib lapor 1x24 jam di tingkat RT/RW, lanjut dia, nantinya dapat mempermudah aparat kepolisian dan TNI mendapatkan informasi dari masyrakat dan dapat mencegah dini terjadinya aksi teror bom seperti yang terjadi di Surabaya.

Kekuatan masyarakat dalam memberikan informasi terkait radikalisme maupun terorisme, katanya, tidak dimiliki negara maju lainnya. Oleh karena itu fungsi tamu wajib lapor 1x24 jam kepada RT/RW jika berjalan dengan baik, maka kondusivitas di Kabupaten Situbondo akan terjaga.

"Konsolidasi hari ini dengan menghadirkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan RT/RW untuk menggelorakan kembali fungsi RT/RW untuk membantu mencegah masiknya paham radikalisme dan terorisme," tandasnya. [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x