Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 20:35 WIB

KPU Kecolongan Soal Kaos #2019GantiPresiden

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 15 Mei 2018 | 14:03 WIB

Berita Terkait

KPU Kecolongan Soal Kaos #2019GantiPresiden
Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mohammad Afifudin

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mohammad Afifudin menilai pihak penyelenggara telah kecolongan soal kericuhan yang terjadi dalam debat kandidat Pilgub Jawa Barat, Senin (14/5/2018).

Sebab pasangan nomor urut 3, Sudrajat-Syaikhu membentangkan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden dalam acara tersebut.

"Saya pertanyakan kenapa sampai kandidat bisa bawa kaos itu? Ini semua harus saling menjaga suasana, saya merasa KPU telah kecolongan atas kejadian itu," kata Afif di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Dia mengungkapkan Bawaslu masih akan menyelidiki apakah kasus tersebut masuk dalam pelanggaran etik, administrasi atau pidana. "Kalau ranah etik atau bisa dikaitkan dengan keprofesionalan penyelenggaran yaitu KPU," jelasnya.

Namun Bawaslu enggan berkomentar soal adanya unsur kesengajaan yang dilakukan para pasangan calon. "Kita harus pastikan apakah sudah sesuai aturan yang telah disepakati oleh KPU Jabar," terangnya.

Sebelumnya telah terjadi insiden di debat publik putaran kedua Pilgub Jawa Barat di Balairung, Universitas Indonesia (UI), Depok, Senin (14/5/2018) kemarin.

Kericuhan tersebut terjadi saat pasangan calon Gubernur Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat - Ahmad Syaikhu membawa kaos#2019 GantiPresiden jelang penutupan debat publik.[jat]

Komentar

Embed Widget
x