Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 14:09 WIB

Hadir Workshop PPP, Jokowi Singgung Soal Cawapres

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 15 Mei 2018 | 10:46 WIB

Berita Terkait

Hadir Workshop PPP, Jokowi Singgung Soal Cawapres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom/Ray Muhammad)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri workshop nasional anggota DPRD PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018).

Kepala Negara tiba di lokasi acara pada pukul 08.57 WIB dengan didampingi Ketua Umum PPP Rohamurmuziy, Menko Polhukam Wiranto, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Salawat nabi menyambut kedatangan Jokowi yang mengenakan setelan kopiah dan jas hitam serta sarung ini. Pada kesempatan terdebut, ia sempat menyinggung soal cawapres dalam pidatonya.

Jokowi bicara soal penilaiannya mengenai sosok Ketum PPP Rohamurmuziy yang belakangan ini disebut-sebut masuk bidikannya sebagai cawapres untuk Pilpres nanti.

Kepada para undangan, Presiden RI bercerita saat menjadi bintang tamu di acara yang dipandu jurnalis Najwa Shihab lalu diminta pandangannya mengenai sosok Rommy.

"Saat ditanya di acara Mata Najwa, saya ditunjukkan mengenai Pak gimana urusan wapres? Kemudian ditunjuk gambar Pak Rommy, saya jawab spontan, artinya keluar dari hati saat itu. Ya, beliau muda, santri, intelektual. Terus gimana? Ya, cocok jadi cawapres," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, dirinya pun mengakui kemampuan intelektual Rommy yang sangat baik dan terlihat dari caranya berpidato pada acara pagi ini.

"Kan benar Kan? Benar. Saya tambahin setelah mendengar apa yg disampaikan Pak Ketum PPP lebih dari satu jam, betul-betul sebuah menunjukkan intelektual yang sangat prima," tandasnya.

Adapun acara workshop ini sekaligus digelar dengan Rapat Koordinasi Nasional Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) dan sosialisasi pencapaian kerja pemerintahan Jokowi-JK. [rok]

Komentar

Embed Widget
x