Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 13:56 WIB
 

MS Kaban Minta Jokowi Pahami Betul RUU Terorisme

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 15 Mei 2018 | 05:13 WIB
MS Kaban Minta Jokowi Pahami Betul RUU Terorisme
Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang, MS Kaban - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempelajari naskah revisi Undang-undang Terorisme yang masih dibahas antara DPR dengan pemerintah.

Menurut dia, Jokowi harus memahami betul-betul RUU Terorisme sebelum menerbitkan Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang).

"Sebaiknya Presiden Jokowi fahami betul-betul Rancangan UU Teroris yang akan di Perppu agar jika ditanya wartawan tidak terjadi jawaban saya tidak tahu belum baca. Rancangan UU banyak kontroversi Pak Pres, tend to (tentu, red) legall genocide," kata Kaban melalui akun twitternya yang dikutip Senin (14/5/2018).

Di samping itu, Kaban mempertanyakan pernyataan Presiden Jokowi yang bakal mengeluarkan Perppu tentang terorisme apabila RUU Terorisme yang dibahas di DPR bersama pemerintah belum selesai pada bulan Juni 2018 nanti.

Bahkan, Kaban menyebut pernyataan yang disampaikan Jokowi itu masuk kategori dengan ancaman dan dapat diduga sebagai perbuatan teror juga.

"Apakah ancaman Presiden Jokowi yang ditujukan pada DPR RI jika sampai Juni 2018 tidak sahkan UU Teroris itu bukan terkategori teror is (teroris). Yuk renungkan definisi teroris dalam RUU Teroris,ojo kesusu bikin definisi," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta ke DPR dan kementerian terkait yang berhubungan dengan revisi UU Tindak Pidana Terorisme gaar segera diselesaikan.

Sebab, kata Jokowi, sudah diajukan pada bulan Februari 2016 yang lalu dan sudah dua tahun. Maka, untuk segera diselesaikan secepat-cepatnya dalam masa sidang berikut 18 Mei yang akan datang.[ris]

Komentar

 
Embed Widget

x