Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 03:36 WIB

Marak Radikalisme, Generasi Muda Diimbau Hati-hati

Senin, 14 Mei 2018 | 23:43 WIB

Berita Terkait

Marak Radikalisme, Generasi Muda Diimbau Hati-hati
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Progres 98 Faizal Assegaf meminta generasi muda untuk berhati-hati.

"Dalam situasi kekinian dengan maraknya radikalisme dan terorisme maka generasi muda harus hati-hati," kata Faizal Assegaf.

Hal itu diungkapkannya dalam acara diskusi bertajuk "Paska Putusan PTUN, HTI Resmi Dicabut Badan Hukumnya. Benarkah Yusril Anti Pancasila & NKRI?" yang digelar Forum Ummat Islam Revolusioner (FUIR) di Daeng Ta Raja Cafe di bilangan Jakarta Timur, Senin (14/05/2018).

Sebagaimana diberitakan, aksi terorisme belakangan bukan saja terjadi di Timur Tengah, tapi kini merambah ke Tanah Air.

Dari peristiwa demi peristiwa terorisme juga dapat terlihat, para pelaku umumnya masih berusia muda atau bahkan kalangan remaja. Mulai dari bom Bali, bom Thamrin, bom Kampung Melayu, hingga bom Panci Bandung.

Badan Intelijen Negara (BIN) mencatat ada 15 provinsi di Indonesia yang menjadi perhatian pergerakan radikalisme.

Ada sekira 39 persen mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi telah terpapar paham radikal. Pasalnya, hal tersebut berdasarkan atas penelitian BIN yang dilakukan pada 2017.

Dari penelitian itu diketahui juga ada tiga perguruan tinggi di Indonesia mendapat perhatian karena kondisinya bisa menjadi basis penyebaran paham radikal. Namun, identitas kampus tersebut dirahasiakan.

"Saya menyerukan pada generasi muda jangan terjebak dengan doktrin-doktrin radikalisme karena dapat menyesatkan kehidupan berbangsa dan bernegara," tegas Faizal. [rok]

Komentar

Embed Widget
x