Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 12:13 WIB
 

MKGR Apresiasi Kesigapan Aparat Atasi Teror Bom

Oleh : - | Senin, 14 Mei 2018 | 23:28 WIB
MKGR Apresiasi Kesigapan Aparat Atasi Teror Bom
Ketua Umum organisasi kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Roem Kono - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum organisasi kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Roem Kono mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta jajaran pemerintah dalam hal ini penegak hukum yang sigap menangani kasus teror bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur.

"Mari kita bersatu, jangan saling menyalahkan kita bersatu untuk mendukung pemberantasan terorisme. Karena ini masalah-masalah yang sangat berbahaya," kata Roem Kono, Senin (14/5/2018).

Anggota DPR RI ini menjelaskan aksi teror suatu perbuatan yang sudah merasuk ke seluruh dunia, bukan hanya terjadi di negara Indonesia saja tapi juga ada kejadiannya di Amerika Serikat, Perancis dan negara lainnya.

"Dimana-mana terjadi maka harus ada penanganan sekarang terjadi di Indonesia dengan masyarakat yang heterogen," ujarnya.

Menurut dia, peristiwa teror juga sebagai perbuatan yang sangat keji bahkan dalam ajaran agama apapun tidak membenarkan aksi bom bunuh diri. Maka dari itu, aksi teror harus dikutuk keras karena ini perbuatan yang sangat tidak berprikemanusiaan.

"Kita kutuk keras karena ini perbuatan yang sangat biadab tidak prikemanusiaan dan itu tidak sesuai dengan ajaran agama apapun. Dimana kita saling menghormati dan juga kita juga negara Pancasila yang telah kita jalankan selama ini," jelasnya.

Di samping itu, Roem Kono mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan aparat keamanan harus hati-hati meskipun berkonsentrasi untuk bisa menjaga keamanan masyarakat. Sebab, situasi dan kondisi teroris ini sudah liar. [ton]

Komentar

 
x