Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:58 WIB

Kenang Peristiwa Nakbah, KNRP Gelar Fun Run

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 14 Mei 2018 | 21:05 WIB

Berita Terkait

Kenang Peristiwa Nakbah, KNRP Gelar Fun Run
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bogor - Dukungan terhadap rakyat Palestina dalam mempertahankan kota Al Quds (Yerusalem) terus dilakukan warga Indonesia dengan berbagai cara. Kali ini dengan menggelar Fun Run for Palestina yang digelar di Sentul, Bogor.

Berbagai elemen masyarakat mengikuti kegiatan yang digagas Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang berkerja sama dengan ASPAC ini.

Menurut Sekretaris Jendral KNRP, Suhartono TB, kegiatan Fun Run for Palestine juga sebagai tanda mengenang peristiwa Nakbah, yaitu peristiwa pengusiran besar-besaran rakyat Palestina pada 15 Mei 1948.

"Alhamdulillah masyarakat yang ikut Fun Run for Palestine sangat antusias. Bahkan anak-anak ikut memeriahkan dukungan ini," kata Suhartono TB.

Adapun Fun Run yang mengangkat tema Sport for Palestine ini melibatkan seluruh elemen masyarakat dan komunitas untuk berlari sejauh 4 KM. Suhartono menambahkan dukungan ini sangat berarti, apalagi Sport for Palestine juga dilaksanakan serentak di berbagai negara-negara lainnya.

"Sport for Palestine juga dilaksanakan di negara-negara lain. Ini menunjukkan bahwa para olahragawan juga bisa menunjukkan kepeduliannya melalui Fun Run," tambah Suhartono.

Ketua KNRP Bogor, Sumarli turut hadir mengikuti Fun Run for Palestine. Dirinya beserta para peserta lainnya ikut membubuhkan tandatangan sebagai bentuk aksi bela Palestina.

Melalui Fun Run, KNRP berharap acara ini terus digerakkan sebagai ajang edukasi dan sosialisasi pentingnya membantu Palestina dan menjaga Yerusalem (Al-Quds).[jat]

Komentar

Embed Widget
x