Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:47 WIB

Kapolres Pamekasan Imbau Warga Tak Panik

Oleh : - | Senin, 14 Mei 2018 | 21:33 WIB
Kapolres Pamekasan Imbau Warga Tak Panik
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Pamekasan - Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengimbau masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam agar tetap tenang dan tidak panik menyusul aksi teror yang melanda wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Apalagi saat ini pihaknya tengah menerjunkan personil ke berbagai titik, semisal titik ramai hingga tempat ibadah.

"Kita langsung melakukan antisipasi di beberapa tempat ibadah yang menjadi sasaran aksi teror seperti yang terjadi di Surabaya," kata AKBP Teguh Wibowo, Senin (14/5/2018).

Dari itu pihaknya meminta masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berbagai berita hoax yang beredar di berbagai jejaring media sosial (medsos).

"Jika informasi belum pasti sumbernya jangan langsung percaya, tunggu informasi pasti dari pihak-pihak berwenang," imbaunya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta agar aksi teror tidak digiring pada persoalan agama dan lainnya. Sehingga peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menditeksi orang asing yang masuk ke wilayah mereka.

"Saat ini kita sudah mengerahkan anggota Binmas dan diteruskan ke anggota Babinkamtibmas masing-masing desa dan kelurahan," jelasnya.

"Selain itu kami juga melalui RT/RW akan kembali mengaktifkan wajib lapor 1x24 jam, sehingga bisa maksimal memonitor orang asing yang masuk ke daerah mereka. Seperti melakukan kegiatan siskamling dan lain sebagainya," pungkasnya.

Sebelumnya Pamekasan sempat digegerkan dengan adanya sebuah kardus mencurigakan di Masjid Al-Muhajirin di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan. Bahkan Polres Pamekasan juga harus dibantu Unit Jihandak Brimob Polda Jatim, namun kardus mencurigakan tersebut berisi cetakan al-Qur'an Surat Yasin. [beritajatim]

Komentar

x