Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:46 WIB

Uskup Agung Imbau Umat Tak Takut Beribadah

Oleh : Willi Nafie | Senin, 14 Mei 2018 | 21:20 WIB
Uskup Agung Imbau Umat Tak Takut Beribadah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo mengimbau seluruh umat agar tidak takut untuk datang beribadah usai adanya rentetetan aksi terorisme yang terjadi belakangan ini.

Mengingat bila timbulnya rasa takut maka secara tidak langsung membuat para oknum teroris bangga dengan apa yang mereka lakukan.

"kita tidak boleh takut karena kita takut maka mereka (teroris) berhasil," ujar Ignatius, Senin (14/5/2018).

Ignatius pun meyakini bahwa pemerintah bakal membuat suatu terobosan yang tepat guna menanggulangi aksi terorisme setelah adanya teror bom di Surabaya.

"Saya yakin, pada suatu ketika pemerintah yang akan ambil keputusan, karena mereka adalah lembaga yang profesional dengan hati-hati dan bijaksana," pungkasnya.

Tiga gereja menjadi sasaran ledakan bom di Surabaya yaitu, gereja Santa Maria di Jalan Ngagel Jaya Utara, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno Minggu (13/5/2018) pagi.

Teror tersebut belasan orang tewas dan puluhan luka-luka. Adapun pelaku satu keluarga Sang bapak bernama Dita Uprianto dan istri Puji Kuswati. Kemudian anak FS (12), FR (9), YF (18), dan FH (16). [ton]

Komentar

x