Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:47 WIB

Napiter Sempat Ajak Jaringannya Serang Mako Brimob

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 14 Mei 2018 | 20:21 WIB
Napiter Sempat Ajak Jaringannya Serang Mako Brimob
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengaku mendapat data komunikasi antara narapidana teroris di Mako Brimob pada saat kerusuhan dengan jaringannya di luar. Komunikasi tersebut mengajak para teroris di luar tahanan untuk menyerang Mako Brimob.

"Pada saat kejadian itu, kita monitor ada (komunikasi). Mereka (napi) mengajak untuk menyerang ke Brimob. Makanya kita tangkap yang di Tambun dan Cianjur kemarin," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018).

Lewat komunikasi itulah beberapa terduga teroris ditangkap oleh Densus 88 Antiteror yang hendak menyerang Mako Brimob.

"Ada beberapa yang sempat berada di luar Mako Brimob," terang Setyo.

Setyo memastikan semua narapidana teroris di Mako Brimob sudah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) lain.

"Di Mako Brimob sudah tidak ada napiter (10 napi teroris). Sepuluh orang (napiter) sudah tidak ada di sana. Saya kurang tahu dipindah di mana," jelas Setyo.

Sebelumnya, kerusuhan di Mako Brimob terjadi pada Selasa (8/5/2018) malam. Kerusuhan itu dipicu oleh makanan napi teroris hingga akhirnya baru bisa reda pada Kamis (10/5/2018) pagi.

Usai kerusuhan tersebur, Densus 88 AT menangkap sejumlah terduga teroris di beberapa tempat. Di Tambun, Bekasi, Densus menangkap 4 terduga teroris, 1 orang tewas karena melawan.

Tak lama berserang, dua wanita berkerudung mencurigakan diamankan polisi di tak jauh dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dari tangan keduanya diamankan barang bukti berupa senjata tajam dan pisau. [ton]

Komentar

x