Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 03:36 WIB
 

Sisa 10 Napiter di Mako Brimob Sudah Dipindah

Oleh : Agus Irawan | Senin, 14 Mei 2018 | 18:43 WIB
Sisa 10 Napiter di Mako Brimob Sudah Dipindah
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 10 napi teroris (napiter) yang terlibat kericuhan di Rutan Mako Brimob ternyata kini sudah dipindahkan. 10 orang napiter itu merupakan sisa dari 145 napi yang sudah dipindah terlebih dulu ke Lapas Nusakambangan pascakericuhan.

Namun Mabes Polri masih merahasiakan kemana napiter itu dipindah. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengaku tidak mengetahui pemindahan itu, lantaran kewenangan dari Tim Densus 88 Antiteror.

"Saya tidak tahu. Tempatnya dimana tidak tahu di sana (Rutan Mako Brimob) sudah kosong," kata Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018).

Setyo tidak mau menjelaskan secara detail soal pemindahan 10 Napiter tersebut. Dia beralasan proses tersebut adalah kewenangan dari tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

"Itu kewenangan Densus," ujarnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, 156 Napiter sempat melakukan pemberontakan di Rutan Mako Brimob sekira 36 jam. Insiden itu diduga diawali permasalahan sepele soal pemeriksaan penitipan makanan dari seorang narapidana kasus terorisme.

Dalam kejadian itu, para napiter sempat melakukan penyanderaan terhadap sembilan anggota kepolisian. Bahkan lima diantaranya gugur dan empat lainnya mengalami luka-luka. Sedangkan satu napiter tewas.

Pascakericuhan, 145 napi di Rutan Mako Brimob dipindah ke Lapas Nusakambangan dan tersisa 10 napi yang masih dalam pemeriksaan polisi di Mako Brimob. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x