Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 16:41 WIB
 

Polri Imbau Masyarakat Tak Terpancing Isu Hoax

Oleh : Agus Irawan | Senin, 14 Mei 2018 | 18:11 WIB
Polri Imbau Masyarakat Tak Terpancing Isu Hoax
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengajak masyarakat Indonesia bersatu melawan terorisme.

"Mari bersama - sama, menjadikan terorisme ini menjadi musuh bersama, kita bersama berani melawan terorisme," kata Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018).

Setyo juga menghimbau agar masyarakat untuk tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa, meskipun marak aksi bom bunuh diri, seperti yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Perhatian kita waspada lagi. Untuk itu izinkan saya sampaikan imbauan kepada masyarakat agar masyarakat tetap tenang. Sekali lagi masyarakat tetap tenang. Tanpa mengurangi waspada tentunya tetap laksanakan aktivitas seperti biasa," ujarnya.

Selain itu, kata dia Polri akan tetap berupaya menjaga dan melindungi serta melayani masyarakat sebagai penegak hukum.

"Kami tetap lakukan penjagaan ,Polri tetap pada kewajiban sebaik-baiknya dalam perlindungan, pelayanan, pada masyarakat lenegakan hukum," jelasnya.

Bahkan Polri berharap agar masyarakat tidak terpancing dengan berita-berita bohong atau hoax yang dikirim oleh sumber-sumber tidak jelas.

"Dan kami imbau, untuk tidak membagikan atau sharing atau posting kembali yang akan berakibat timbulkan hal- hal yang tidak diinginkan," terangnya.

Sebelumnya, masyarakat dibuat resah menyusul adanya, ledakan bom terjadi di tiga Gereja yang berada di Surabaya, yakni, Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno, dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro.

Akibat kejadian itu, setidaknya ada 14 orang dinyatakan meninggal dunia. Bahkan, puluhan diantaranya mengalami luka-luka.

Tak berhenti sampai disitu, kemarin malam ledakan bom kembali terjadi di Rumah Susun (Rusun) belakang Polsek Taman Sepanjang, Sidoarjo. Setidaknya ada lima orang meninggal dunia. Bahkan, diduga kuat korban itu merupakan satu keluarga.

Tiga orang diantaranya, A, Istri A dan Anak A harus meninggal dunia. Sementara itu, dua anak A masih dirawat di rumah sakit setempat.

Peristiwa ledakan bom kembali terjadi pagi ini. Kali ini, menyasar halaman depan Polrestabes Surabaya. Akibat kejadian itu, dari informasi, empat orang meninggal dunia akibat aksi bom bunuh diri tersebut. [ton]

Komentar

 
x