Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 23:01 WIB
 

Teror Bom, Sekolah di Surabaya-Sidoarjo Diliburkan

Oleh : - | Senin, 14 Mei 2018 | 15:37 WIB
Teror Bom, Sekolah di Surabaya-Sidoarjo Diliburkan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan bahwa libur sekolah bagi pelajar pada jenjang SD dan SMP atau sederajat yang berlaku pada hari Senin (14/5/2018) akan diperpanjang.

Keputusan ini diambil demi memulihkan psikologis anak-anak pada jenjang pendidikan itu yang turut menjadi korban pada teror bom di beberapa titik di Kota Surabaya mulai hari Minggu (14/5/2018) kemarin.

"Anak-anak yang menjadi korban ini kan memiliki dampak psikologis. Itu yang menjadi pikiran kita. Perlu waktu untuk mengembalikan psikologis anak-anak seperti sedia kala. Untuk itu keputusan ini diambil dan Menteri Pendidikan ada disini pun salah satunya berkonsultasi tentang masalah itu," kata Risma ketika ditemui seusai melakukan pertemuan dengan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Muhajir Effendy.

Dengan keputusan ini, maka hari libur khusus yang diberlakukan pada hari ini menurut Risma akan diperpanjang dan digabung dengan libur puasa yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Muhajir Effendy mengatakan bahwa dirinya menyetujui langkah yang diambil oleh Wali Kota Risma.

"Karena pertimbangannya adalah psikologis anak, maka saya sepakat bahwa libur yang berlaku pada hari ini akan diperpanjang dan digabung dengan libur puasa yang sudah ditetapkan sebelumnya," kata Menteri Muhajir.

"Dan ini bukan hanya berlaku di Kota Surabaya, melainkan juga di Kabupaten Sidoarjo yang juga menjadi lokasi teror bom sejak kemarin," tambahnya.[beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x