Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 16:40 WIB
 

Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Siaga 1

Oleh : Agus Irawan | Senin, 14 Mei 2018 | 15:24 WIB
Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Siaga 1
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan atau menetapkan Siaga I.

Hal ini menyusul rentetan aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Tadi Kapolri sampaikan ke Kapolda melalui Video Confrence untuk meningkatkan waspada dan jaga keamanan lebih baik ," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018).

Setyo mengungkapkan, terkait dengan instruksi Siaga I ini hanya diinstrusikan kepada internal Polri. Sementara itu, untuk kondisi sosial, masyarakat diminta tetap melanjutkan aktivitas seperti sediakala.

Dia menjelaskan dengan adanya Siaga I di internal Polri, maka setiap markas polisi dan tempat lainnya yang terkait, akan ditingkatkan pengawasannya, mulai, dari penambahan jumlah personel dan operasi lebih ditingkatkan.

"Siaga I, kami, tingkatkan personel, kegiatan, tapi untuk kegiatan Polri internal, untuk masyarakat silahkan aktivitas kami akan menjaga masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, ledakan bom terjadi di tiga Gereja yang berada di Surabaya, yakni, Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno, dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro.

Akibat kejadian itu, setidaknya ada 14 orang dinyatakan meninggal dunia. Bahkan, puluhan diantaranya mengalami luka-luka.

Selain itu, ledakan bom kembali terjadi di Rumah Susun (Rusun) belakang Polsek Taman Sepanjang, Sidoarjo. Setidaknya ada lima orang meninggal dunia. Bahkan, diduga kuat korban itu merupakan satu keluarga.[jat]

Komentar

 
x