Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 19:17 WIB
 

5 Pelaku Bom Mapolrestabes Surabaya Satu Keluarga

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Senin, 14 Mei 2018 | 13:21 WIB
5 Pelaku Bom Mapolrestabes Surabaya Satu Keluarga
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

INILAHCOM, Surabaya - Empat pelaku bom bunuh diri di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya tewas. Polisi menyebut keempatnya merupakan satu keluarga.

"Ada lima orang pelaku bom bunuh diri dengan sepeda motor dan bahan peledak. Mereka merupakan satu keluarga," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat konferensi pers di Surabaya, Senin (14/5/2018).

Empat pelaku diantaranya tewas, sementara anak pelaku perempuan berusian 8 tahun selamat. Anak tersebut masih dalam perawatan.

"Anak itu selamat, dia terlempar saat bom meledak," ujar Tito.

Tito menambahkan aksi pelaku sudah terindikasi untuk menyerang Polrestabes Surabaya. Beruntung, penjagaan ketat dari petugas berhasil menggalkan pelaku masuk ke area Polres Surabaya, meski ada anggota dan masyarakat yang mengalamk luka.

"Ini teridentifikasi oleh kita karena dalam proses pengejaan. Dari pelaku ini meninggal. Dia berusaha masuk ke polresta namun penjagaan diperketat dan ada barrier, mereka meriksa, kemudian terjadi ledakan," ucapnya.

Bom itu meledak tepat di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya. Bom itu meledak sekitar pukul 08.50 WI, Senin (14/5/2018) pagi. Empat anggota Polri dan enam warga mengalami luka-luka akibat bom tersebut.[jat]

Komentar

 
x