Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 04:12 WIB
 

Gerindra Ajak Semua Pihak Perangi Terorisme

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 14 Mei 2018 | 13:11 WIB
Gerindra Ajak Semua Pihak Perangi Terorisme
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Aryo Djojohadikusumo

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Aryo Djojohadikusumo mengutuk seluruh aksi teroris yang terjadi di Surabaya.

"Saya mengecam aksi teroris ini. Ini tragedi kemanusian, dan tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun," ujarnya, Senin (14/5/2018).

Aryo menegaskan teroris merupakan musuh bersama seluruh rakyat Indonesia. Sehingga semua pihak harus bersatu memerangi aksi terorisme ini.

"Teroris ini musuh semuanya, mau pendukung atau oposisi pemerintah, semuanya harus bersama memerangi ini," katanya.

Aryo mendukung seluruh langkah yang diambil kepolisian dan TNI serta institusi pemerintah lainnya dalam usaha menangkal aksi terorisme.

"Saya dukung penuh langkah kepolisian mengungkap dan menangkap jaringan teroris ini," tambahnya.

Sebelumnya, aksi terorisme terjadi Minggu 13 Mei 2018. Tiga gereja di Surabaya diguncang bom dalam waktu yang hampir bersamaan.

Di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya, bom meledak pukul 06.30 WIB, di Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro pukul 07.15 WIB, sementara di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno pukul 07.53 WIB.

Polda Jatim menyebutkan hingga saat ini korban tewas berjumlah 13 orang. tujuh dari masyarakat, enam merupakan pelaku yang satu keluarga.

Aksi teroris kembali terjadi di Polrestabes Surabaya. Bom meledak di pintu masuk uang menyebabkan sejumlah polisi dan warga luka luka.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x