Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 14:09 WIB

Revisi UU Terorisme Lamban

Jokowi Ancam Keluarkan Perppu

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 14 Mei 2018 | 11:14 WIB

Berita Terkait

Jokowi Ancam Keluarkan Perppu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta DPR serta jajaran kementerian terkait untuk segera mempercepat penyelesaian revisi Undang-Undang Terorisme.

Jokowi menilai penyelesain revisi Undang-undang Terorisme ini lamban karena pemerintah sudah mengajukannya sejak dua tahun lalu.

"Saya meminta kepada DPR dan kementerian-kementerian terkait yang berhubungan dengan revisi Undang-undang Tindak Pidana Terorisme yang sudah kita ajukan pada bulan Februari 2016 yang lalu, artinya sudah dua tahun untuk segera diselesaikan secepat-cepatnya," tutur Jokowi di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Ia mengharapkan revisi ini dapat diselesaikan dalam masa sidang berikutnya yakni pada tanggal 18 Mei mendatang. Menurutnya, aturan ini merupakan payung hukum yang penting dan dibutuhkan oleh aparat keamanan.

Kepala Negara pun mengancam untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Terorisme jika hingga bulan depan tugas DPR ini tak juga rampung.

"Dibutuhkan oleh aparat, Polri untuk bisa menindak tegas dalam pencegahan maupun dalam tindakan. Kalau nantinya di bulan Juni di akhir masa sidang ini belum segera diselesaikan, saya akan keluarkan Perppu," tandasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x