Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 03:24 WIB
 

Jokowi: Tidak Ada Kompromi untuk Terorisme

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 14 Mei 2018 | 10:59 WIB
Jokowi: Tidak Ada Kompromi untuk Terorisme
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan keterangan persnya setelah terjadi ledakan bom di rusunawa Sidoarjo pada Minggu (15/5/2018) malam dan di Mako Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) pagi.

Konferensi pers ini dilakukan Jokowi di JIEXPO Kemayoran, Jakarta usai menghadiri peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pusat dan Daerah Tahun 2018.

"Setelah kejadian di tiga lokasi di Surabaya kemarin, tadi malam ada satu kejadian lagi di Sidoarjo. Pagi hari ini, baru saja juga terjadi lagi bom bunuh diri di Surabaya lagi," kata Jokowi.

Kepala Negara menegaskan aksi terorisme seperti ini merupakan tindakan pengecut, tidak bermartabat dan biadab. Ia pun memastikan pemerintah akan melawan terorisme hingfa ke akar-akarnya.

"Saya sampaikan kepada polisi, saya perintahkan kepada Kapolri untuk tegas. Tidak ada kompromi dalam melakukan tindakan-tindakan di lapangan untuk menghentikan aksi terorisme ini," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, bom susulan meledak di rusunawa Wonocolo pada hari yang sama dengan serangan bom bunuh diri terhadap tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) malam.

Akibat serangan bom bunuh diri tersebut, 13 orang meninggal dunia, enam di antaranya adalah pelaku.

Kemudian pagi ini bom kembali meledak di Mako Polrestabes Surabaya sekitar pukul 08.50 WIB. Dilaporkan ada petugas yang menjadi korban ledakan ini. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x