Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 16:26 WIB

Bom Gereja Surabaya

Seret Nama Jokowi, Ruhut Dihujat Netizen

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 14 Mei 2018 | 03:06 WIB

Berita Terkait

Seret Nama Jokowi, Ruhut Dihujat Netizen
Anggota PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul dihujat oleh netizen karena cuitannya di media sosial twitter yang menyikapi kasus teror bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5/2018).

Awalnya, Ruhut turut bicara terkait aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di gereja kawasan Surabaya, Jawa Timur. Menurut dia, aksi teror tersebut sangat tidak manusiawi.

Namun, yang membuat Ruhut diserang oleh netizen karena cuitannya yang mengaitkan dengan Joko Widodo (Jokowi) untuk dua periode memimpin Indonesia pada Pemilu 2019 mendatang. Dari sini, netizen mulai marah dengan Ruhut.

Berikut komentar pedas netizen untuk Ruhut Sitompul, mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat;

Ruhut Sitompul @ruhutsitompul:
Walau teror BOM yang kalian lakukan sangat biadab di beberapa gereja di Surabaya, mengakibatkan korban orang tidak berdosa anak kecil pun menjadi korban. Ingat, kami rakyat Indonesia tidak pernah takut. Para pendukung pelaku teror terlihat semakin takut Pak JOKOWI 2 periode, MERDEKA.

Ceu Ageung @AgeungCeu:
Tulisan ini mengartikan para teroris anti JOKOWI, saya tak terima bung. Saya tidak suka JOKOWI bukan berarti saya teroris. Ini cuma pilihan demokrasi. Kalau harus sama pilihannya itu bukan demokrasi, otoriter namanya.

Ceu Ageung @AgeungCeu:
Saya cinta NKRI bukan berarti harus JOKOWI, bung pikir anti JOKOWI anti NKRI? Demokrasi pancasila itu bukan menyamakan perbedaan tapi menjadikan perbedaan menjadi keindahan seperti warna warni bunga ditaman.

@abs_fyc:
Mereka lupa, Pancasila dibentuk karena banyaknya perbedaan, bukan siapa yang berkuasa... @ruhutsitompul otak tumpul.

Wisnu Hadi @wisnuh1050:
Mulut mu ditata kalau ngomong, orang yang tak pro Jokowi bukan berarti teroris. Islam paling damai jika kami seperti anggapan mu mungkin kalian yang non udah punah di Indonesia ini. Apapun bentuk kejahatannya dan siapa pun pelakunya harus ditindak.

NKRI Bangkit @nkridiatasawan:
Pakai akal lah, jangan mau kita dipecah belah sama teroris hanya karena kita berseberangan politik! Tunjukkan empati kita kepada korban. Sekali lagi ya, teroris itu lebih kepada ideologi yang salah bukan politik! Paham kan maksud saya?

@MbahUyok:
Go***k banget orang ini ~> @ruhutsitompul <~ Pelaku teror itu musuh semua, gak ada urusan dengan periode-periodean.

T. @SilVilla26:
Saya pendukung Jokowi. Tapi saya enggak setuju kalau kejadian teror masih disangkutkan ke arah politik. Tidak semua hal harus dihubungkan dengan politik dan politik. Makasih.[ris]

Komentar

x