Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 06:31 WIB

Ini Hasil Geledah Rumah Pelaku Teror Bom Gereja

Oleh : Willi Nafie | Minggu, 13 Mei 2018 | 20:54 WIB

Berita Terkait

Ini Hasil Geledah Rumah Pelaku Teror Bom Gereja
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jakarta - Aparat gabungan telah melakukan penggeledahan terhadap kediaman keluarga pengebom gereja di Surabaya. Kemudian ada sejumlah barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian.

"Jadi ada sejenis tempat plastik itu isinya di tiap kotak plastik itu ada dua pipa, jadi ada tiga, masing-masing plastik ada dua pipa. Jadi total ada tiga," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan, Minggu (13/5/2018).

Adapun tiga bom tersebut diduga dirakit pelaku di kediamannya.

"Dari tim oleh TKP tadi dirakitnya di rumah tersebut, itu termasuk high explosive," tuturnya.

Polisi pun turut serta menemukan sejumlah barang bukti lainnya dan masih didalami.

"Rumah itu berantakan dan di bagian belakang ada lesan panah, ada anak panah dan busurnya menancap, terlihat sering digunakan keluarga tersebut. Ada juga beberapa dokumen, ada beberapa buku, ada beberapa tulisan, ada beberapa pesan sedang kita kumpulkan," pungkasnya.

3 gereja menjadi sasaran ledakan bom di Surabaya. Tiga gereja tersebut yaitu, gereja Santa Maria di Jalan Ngagel Jaya Utara, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno.

Teror tersebut belasan orang tewas dan puluhan luka-luka. Adapun pelaku satu keluarga Sang bapak bernama Dita Uprianto dan istri Puji Kuswati. Kemudian empat orang anaknya. [wll]


Komentar

Embed Widget
x