Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 18:18 WIB

Paloh Minta Presiden Jokowi Tegas Tindak Terorisme

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 13 Mei 2018 | 13:53 WIB

Berita Terkait

Paloh Minta Presiden Jokowi Tegas Tindak Terorisme
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh meminta kepada negara untuk segera menuntaskan kasus teror yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5/2018). Tentu, Paloh mengaku berduka dengan teror bom bunuh diri yang meledak pada Minggu pagi tadi.

"Segera berikan keyakinan kepada rakyat Indonesia, negara mampu mengatasi masalah ini," kata Paloh melalui keterangannya.

Menurut dia, bangsa ini sejatinya sedang bergulat dengan sejumlah permasalahan dan tantangan yang luar biasa dan Indonesia sedang mengejar ketertinggalan. Sehingga, negara harus mampu menciptakan kestabilan dari seluruh aspek.

"Aksi teroris terjadi di negeri ini memberikan gambaran ketidakmampuan aparatur penegak hukum kita, badan intelijen kita untuk bisa bekerja lebih keras," ujarnya.

Ia mengatakan tragedi bom tiga gereja di Surabaya merupakan salah satu bukti kelalaian besar dari aparatur penegak hukum dalam menjalankan tugasnya, maka perlu ada tindakan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sekali lagi saya katakan, Presiden harus bertindak tegas kali ini, repositioning siapa saja yang perlu. Buktikan negara hadir untuk atasi itu, bisa mengatasi bahaya terorisme ini. Jelas ini bukan kecolongan, kelalaian besar ini," jelas dia.

Ia berharap semua pihak bisa menjalankan tugas dan perannya masing-masing sesuai bidang yang diamanatkan, karena negara harus membuktikan mampu menangkal semua tindakan terorisme di negeri ini secara proporsional.

"Kalau kita tidak mampu menghandle bahaya teror, yang ada kekecewaan, kesedihan, bahkan ketakutan. Saya berduka, saya sedih, saya kecewa," tandasnya.

Ledakan bom terjadi di Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro, Gereja Santa Maria di Jalan Ngagel Madya dan Gereja di Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5/2018). [fad]

Komentar

Embed Widget
x