Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:56 WIB

Polisi Tembak Mati 4 Terduga Teroris di Cianjur

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 13 Mei 2018 | 13:45 WIB

Berita Terkait

Polisi Tembak Mati 4 Terduga Teroris di Cianjur
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Densus 88 Antiteror menembak mati 4 terduga teroris di Cianjur, Jawa Barat. Keempatnya ditembak karena berusaha melawan petugas.

"Telah dilakukan penindakan tegas terhadap 4 terduga teroris di Cianjur, Jawa Barat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Awalnya Densus 88 mendapat informasi adanya pergerakan 4 terduga teroris yang akan berangkat ke Jakarta pada Minggu (13/5) sekita pukul 02.00 WIB dinihari. Keempatnya berangkat dari Sukabumi, Jawa Barat.

Densus 88 mengikuti arah pergerakan keempat terduga teroris. Mengetahui dibuntuti petugas, keempatnya lalu berhenti di perempatan Pasir Hayam, Cianjur, Jawa Barat. Petugas pun langsung menangkap keempatnya, namun mereka melawan dan masuk ke kawasan terminal Pasirhayam, Cianjur.

"Keempatnya mencoba melawan dengan senjata api yang mereka bawa sehingga polisi melakukan tindakan tegas dengan menembak keempatnya," terang Setyo.

Keempat terduga teroris itu yakni, Batti Bagus Nugraha (20), Dwi Cahyo Nugroho (23), Agus Riyadi (32), Haji Saputra (23).

Dari tangan pelaku ditemukan sejumlah barang bukti diantaranya 2 buah senpi jenis revolver, 8 buah peluru, 3 tas diduga bahan peledak dan 2 busur dan anak panahnya.

"Patut diduga mereka akan menyerang ke Mako Brimob," ujarnya.

Keempat jenazah terduga teroris itu sudah dibawa ke RS Kramat Jati, Jakarta Timur pada pukul 04.00 WIB. Keempatnya diduga terkait kelompok Jaringan Ansharut Daulah. [fad]

Komentar

Embed Widget
x