Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 04:38 WIB
 

Bom GKI Diponegoro, Saksi: Dua Wanita Bawa Anak

Oleh : - | Minggu, 13 Mei 2018 | 11:20 WIB
Bom GKI Diponegoro, Saksi: Dua Wanita Bawa Anak

INILAHCOM, Jakarta - Ledakan bom yang terjadi di gereja GKI, Jl. Diponegoro, Kota Surabaya, merupakan ledakan kedua di Kota Surabaya, Minggu (15/5/2018) pagi.

Tardianto, saksi mata yang berada didekat GKI melihat tiga orang wanita masuk kedalam gereja sesaat ledakan belum terjadi.

"Ya saya melihat dua wanita bercadar dan satu anak kecil, dua wanita ibu dan anak ini memakai cadar semua berjaket hitam dan berpakaian warna gelap. Setelah ledakan mereka berdua meninggal tergeletak dan anaknya satu lagi terluka sama seperti security,"kata Tardianto, Minggu (13/5/2018).

Saat itu Tardianto tengah berada di warung samping gereja, ketiga wanita ini berjalan tanpa menggunakan kendaraan. Satu ledakan terjadi satu wanita yang diketahui anaknya tergeletak di depan parkir sepeda dan satu security luka parah yang diketahui ia tengah menghalangi wanita ini masuk ke dalam gereja.

Tak selang lama, lima menit kemudian ledakan kedua terjadi dan satu wanita meninggal karena ledakan. Diperkirakan mereka yang membawa bom bunuh diri.

Saat ini kondisi di kawasan jalan Diponegoro dan wilayah lainnya tengah dijaga ketat. Arus lalu lintas di kawasan ini ditutup total baik dari arah pasar kembang ke Wonokromo maupun dari Wonokromo ke arah Pasar Kembang. [beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x