Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 06:42 WIB
 

Dukungan Warga Jember untuk Posko Cinta Menguat

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 13 Mei 2018 | 02:21 WIB
Dukungan Warga Jember untuk Posko Cinta Menguat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jember - Dukungan masyarakat terus mengalir untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar maju sebagai calon wakil Presiden dalam Pilpres 2019.

Setelah sukses di sejumlah daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan luar Jawa, kembali deklarasi Posko Relawan Cak Imin untuk Indonesia (Cinta) didirikan di Jember, Jawa Timur.

Koordinator Posko Cinta A Eka Putra Alkarany mengatakan, deklarasi Posko Cinta digelar dua hari berturut-turut di lokasi yang berbeda.Pada Rabu (9/5), bertempat di halaman Balai Desa Karanganyar Kecamatan Ambulu, Jember, masyarakat yang terdiri dari warga Nahdliyyin mendeklarasikan Posko Cinta. Deklarasi dihadiri anggota DPR RI dari Fraksi PKB Syaiful Bahri Anshori, pengurus MWCNU Ambulu, dan unsur Lazis-Nu.

Selain deklarasi dukungan, imbuh dia, Posko Cinta juga akan fokus menggarap program-program sosial kemasyarakatan terutama selama Ramadhan. "Kita akan adakan bantuan sosial buka puasa gratis dan sumbangan sembako selama puasa," kata pria yang akrab disapa alka dalam keterangan persnya, Sabtu (12/5).

Alka menjelaskan sedangkan deklarasi kedua digelar pada Kamis (10/5). Deklarasi kedua ini dimeriahkan dua kegiatan yang berbeda yaitu deklarasi Posko Cinta bersama unsur Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) dan komunitas sepeda. Dalam kesempatan tersebut Syaiful Bahri Anshori yang juga Sekjen Dewan Syuro DPP PKB tersebut ikut serta nonton bareng (nobar) dan ngontel bareng.

Sementara kegiatan kedua menggandeng LSM Putra Bina Bangsa. Hadir dalam kegiatan tersebut berbagai unsur antara lain petani, pedagang pasar, peternak, dan lainnya.

Alka mengatakan dukungan masyarakat akar rumput tersebut lantaran mereka menilai Cak Imin selama ini sangat peduli terhadap santri dan pondok pesantren. Selain representasi santri, Cak Imin memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil.

"Diakui atau tidak pemimpin muda cerdas, dan santun hari ini sosoknya ada pada Cak Imin," kata dia.

Dia berharap Cak Imin bisa sukses menduduki puncak tertinggi kepemimpinan nasional pada Pilpres 2019.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x