Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 22:03 WIB

Warga Kediri Jatim Deklarasi Dukung Anies Presiden

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 13 Mei 2018 | 01:53 WIB

Berita Terkait

Warga Kediri Jatim Deklarasi Dukung Anies Presiden
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Komunitas warga Kediri Raya, Jawa Timur mendorong munculnya calon presiden alternatif pada Pilpres 2019. Mereka menggelar Deklarasi Dukungan Rakyat Kediri Raya untuk Anies Baswedan Presiden RI 2019-2024, di Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Koordinator aksi, M Karim Amrullah mengatakan, deklarasi ini adalah inisiatif warga atas keprihatinan adanya Undang-undang Pemilihan Presiden yang membatasi calon presiden yakni presidential threshold.

"Ini keinginan warga Kediri Raya yang juga bagian dari Warga NKRI yang taat kepada undang-undang dasar yang ingin menjalankan undang-undang dasar secara murni dan konsekuen," kata M Karim, Sabtu (12/5/2018).

Baru ada dua nama tokoh yang muncul pada panggung Pemilu 2019. Mereka, Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Di luar dua nama itu, ada beberapa calon alternatif. Dari hasil survei beberapa lembaga independen muncul beberapa nama yang dinilai memiliki elektabilitas signifikan, antara lain Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, TGB M. Zainul Majdi, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Dari kajian dan analisis terhadap beberapa nama kandidat alternatif, Komunitas Warga Kediri Raya memutuskan untuk mendorong dan mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan," ujarnya.

Adapun pertimbangannya adalah dari aspek moralitas, kapasitas dan kapabilitas serta performance para kandidat alternatif.

Ini isi deklarasi warga kediri

Demi keselamatan, kemaslahatan dan kejayaan bangsa dan negara Indonesia, kami warga Kediri Raya Provinsi Jawa Timur dengan ini mendeklarasikan:

1. Memohon kesedihan Bapak Anies Bapak Anies Baswedan untuk mencalonkan sebagai calon presiden RI tahun 2019-2020

2. Mendukung sepenuhnya terhadap pencalonan Bapak Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2019- 2024

3. Akan memperjuangkan dengan sungguh-sungguh pemenangan Bapak Anies Baswedan dalam pemilihan presiden RI tahun 2019. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x