Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 18:19 WIB

Purna Polri Jalan Kaki Dari Surabaya Temui Kapolri

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 12 Mei 2018 | 15:21 WIB

Berita Terkait

Purna Polri Jalan Kaki Dari Surabaya Temui Kapolri
Karo Penmas Divisi Humas Polri Mohammad Iqbal - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sudah berumur namun tak patah semangat. Kata-kata cocok disematkan untuk Soepardi (73). Bagaimana tidak, purnawirawan Polri yang satu ini nekat berjalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta untuk menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Soperadi berjalan kaki sejauh 800 KM selama lima bulan untuk sampai ke Jakarta. Soepardi yang dulu dengan pangkat terakhir Peltu--sekarang Aiptu ini ditemani sang keponakan selama berjalan kaki menuju Jakarta. Ia dan keponakannya diterima Kapolri dirumah dinas Jenderal Bintang 4 itu.

"Kapolri sangat kagum atas kekuatan fisik dan kesehatan beliau yang meskipun sudah di usia 73 Tahun namun memiliki kesehatan dan kekuatan fisik yang sangat baik," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri dalam keterangan tertulis kepada INILAHCOM, Sabtu (12/5/2018).

Iqbal yang mendampingi Kapolri dalam pertemuan pada pukul 10.30, Sabtu (12/5) itu mengatakan ada pelajaran penting yang diambil dari kisah Soepardi. Menurut Iqbal mengutip ucapan Kapolri, menjaga kesehatan adalah segala-galanya.

"Kesehatan bukan segala-galanya, tapi segala-galanya tiada artinya tanpa kesehatan" tutur Iqbal.

Iqbal juga menyampaikan bahwa Aiptu (Purn) Soepardi mengaku sangat terharu bisa menemui Kapolri dengan caranya sendiri yakni berjalan kaki sepanjang 800 KM. Menurut Iqbal, Aiptu (Purn) Soepardi telah memberikan pesan lewat caranya menemui Kapolri.

"Dengan mata berkaca-kaca Bapak Aiptu Purn Soepardi menyampaikan pesan sangat berterima kasih dan seperti mimpi bisa bertemu langsung dengan Bapak Kapolri," ucap Iqbal.

"Beliau menyampaikan pesan bagaimana para generasi Muda untuk menjaga kesehatan dan Menjaga Pola Makan sehingga Senantiasa memiliki fisik yang prima," imbuh Iqbal.

Di akhir pertemuan Kapolri dan Aiptu Purn Soepardi melakukan sesi foto bersama. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x