Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 07:25 WIB

Kapolri Perintahkan Tingkatkan Pengamanan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 12 Mei 2018 | 02:07 WIB

Berita Terkait

Kapolri Perintahkan Tingkatkan Pengamanan
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan jajaranya untuk meningkatkan pengamanan di seluruh wilayah Indonesia.

Peningkatan pengamanan itu imbas rusuh di Mako Brimob dan dua serangan aksi teror pasca kerusuhan tersebut.

"Pimpinan Polri sudah menyampaikan ke jajaran untuk meningkatkan keamanan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Setyo mengatakan peningkatan Pengamanan dilakukan dengan terus memantau setiap pergerakan aksi terorisme. Menurut dia, polisi saat ini menjadi target para teroris.

"Kita memantau, mencari info yang berkembang bahwa kalau memang ada arah untuk melakukan penyerang terhadap anggota-anggota Polri," jelas Setyo.

Pasca kerusuhan napi teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat Kamis (11/5) terjadi dua kali serangan teroris dalam waktu berdekatan. Pertama empat terduga teroris ditangkap di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Empat terduga teroris ini ditangkap karena diduga akan menyerang Mako Brimob. Dalam perjalanannya dua dari empat terduga teroris melakukan perlawanan saat hendak dibawa ke Jakarta. Keduanya ditembak polisi hingga menyebabkan satu terduga teroris.

Serangan kedua terjadi di depan halaman Mako Brimob. Seorang pria berinisal TS diamankan oleh anggota satuan Intel Mako Brimob karena diduga mencurigakan setelah mengamati Mako Brimob selama 2 jam dari jarak dekat.

Dalam perjalannya ketika hendak dibawa ke ruang pemeriksaan. TS menusuk salah satu anggota yang mengawalnya bernama Bripka Mahrum Frenje. Akibat tusukan itu Bripka Mahrum Frenje tewas meski sempat mendapat pertolong di RS Bhayangkara. Sementara TS tewas usai polisi menembaknya karena menyerang anggota. [ton]

Komentar

Embed Widget
x