Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 14:21 WIB

AHY Selalu Dapat Respon Positif Publik

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 11 Mei 2018 | 23:18 WIB
AHY Selalu Dapat Respon Positif Publik
(Foto: inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Hasil survei Roda Tiga Konsultan kembali menempatkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai sosok yang paling diunggulkan untuk menjadi cawapres Presiden Joko Widodo.

Sebanyak 70,8 persen responden memilih ketua Kogasma Partai Demokrat menjadi Cawapres Jokowi, dan 70,0 persen menjadi Cawapres Prabowo. .

Survei tersebut dilakukan pada 21 April hingga 2 Mei 2018 dengan jumlah responden 1.610 orang dan margin of error plus-minus 2,5 persen. Adapun mayoritas responden berusia 22-30 tahun dan tingkat pendapatan Rp1-3 juta.

Menanggapi hasil survei tiga roda konsultan, Deputi Media dan Humas Kogasma, Putu Supadma Rudana berharap para pendukung AHY tidak terlalu cepat jumawa dengan hasil survei Roda tiga tersebut.

"Survei tersebut membuktikan bahwa generasi milenial membutuhkan figur pemimpin muda untuk bangsa ini. Namun, mari kita jangan terlalu cepat puas akan hasil survei tersebut, karena perjalanan merebut hati rakyat masih panjang. Marilah saat ini kita tetap fokus bekerja, menyapa masyarakat, menyerap aspirasi, peduli dan terus berikan Solusi bagi masyarakat. Capres atau Cawapres semua tergantung keinginan rakya," ujar Putu dalam keterangan persnya yang diterima, Jumat (11/5/2018).

Anggota komisi X DPR ini menjelaskan, AHY selama ini terus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menyapa dan berdialog secara langsung dengan warga baik dari ulama, santri, komunitas, buruh, perempuan, mahasiswa, mahasiswi, pengusaha, pedagang, nelayan, generasi milenial, kader dan tokoh-tokoh daerah.

"Kunjungan AHY menyapa Indonesia terdahulu sudah dilakukan di kampus-kampus dan juga dalam kegiatan jalan sehat ataupun olahraga bersama dengan 'AHY the Future Leader' maupun The Yudhoyono Institute. Kini, AHY sebagai Komandan Kogasma terus tanpa lelah melakukan safari politik menyapa masyarakat dari hati ke hati ke berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Sulawesi Tenggara, hingga yang terbaru nanti akan ke Lampung pada 12-13 mei 2018. Kemanapun AHY datang selalu disambut secara antusias oleh warga," papar Putu.

Sebelumnya AHY diunggulkan responden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 pada survei Roda Tiga Konsultan (RTK). AHY mendapat perolehan 8,5 persen pada pertanyaan top of mind.

"Ketika responden diberi pilihan nama, AHY tetap jadi nomor 1 dengan 18 persen. Kemudian Gatot dengan persentase 14. Lalu ada Muhaimin Iskandar, Sri Mulyani, dan lain-lain," jelas Direktur Riset RTK Rikola Fedri saat merilis hasil surveinya, Kamis.

Survei Indikator Politik Indonesia yang juga baru merilis hasil surveinya menunjukkan AHY unggul untuk mendampingi Jokowi di pilpres. Simulasi dilakukan dengan tren semiterbuka dengan pertanyaan 'siapa yang pantas menjadi wakil presiden Jokowi bila ia kembali maju sebagai capres'. Berdasarkan simulasi 19 nama, hasilnya, AHY unggul dengan 16,3 persen.[jat]

Komentar

x