Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:02 WIB

Polri Usut Keterlibatan Tendi Terkait Terorisme

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 11 Mei 2018 | 17:46 WIB
Polri Usut Keterlibatan Tendi Terkait Terorisme
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri masih menyelidiki hubungan Tendi Sumarno yang menusuk Bripka Marhum Frenje dengan jaring terorisme. Tendi menusuk Bripka Marhum hingga tewas di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Masih kami selidiki keterlibatan pelaku dengan jaringan terorisme mana," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Setyo mengatakan penyelidikan itu juga akan dikaitkan dengan penangkapan empat terduga teroris yang ditangkap di Tambun pada Kamis (11/5/2018) dinihari atau tepat saat kerusuhan di Mako Brimob masih berlangsung.

Keempat terduga teroris itu diduga hendak menyerang Mako Brimob saat insiden kerusuhan masih berlangsung. "Nanti kita lihat latar belakang dari pelaku (TS) seperti apa," ujar Setyo.

Sebelumnya, Tendi Sumarno diamankan oleh anggota Brimob di depan Mako Brimob karena gelagat yang mencurigakan pada Jumat (10/5/2018) dinihari sekitar pukul 02.29. TS dicurigai karena memonitor Mako Brimob selama dua jam dari kejauhan.

Saat hendak dibawa ke ruang pemeriksaan, Tendi menyerang Bripka Marhum Frenje dengan pisau. Tendi pun ditembak oleh petugas lainnya hingga tewas karena melawan. Naas, Bripka Marhum juga tewas meski sempat mendapat perawatan di RS Bhayangkara, Depok. [ton]

Komentar

x