Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:53 WIB

Pemerintah Jamin Keamanan Asian Games-IMF

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 11 Mei 2018 | 17:37 WIB
Pemerintah Jamin Keamanan Asian Games-IMF
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko mengatakan pemerintah menjamin keamanan untuk menghadapi persiapan Asian Games di Jakarta dan Palembang serta pertemuan bank dunia (IMF) di Bali pada tahun 2018.

"Asian Games berikutnya annual meeting dan IMF di Bali. Negara sangat menjamin atas keamanan, keselamatan siapa pun apakah itu rakyat Indonesia, masyarakat internasional yang berada di Indonesia. Kita pastikan itu," kata Moeldoko, Jumat (11/5/2018).

Menurut dia, pemerintah dalam hal ini penegak hukum tentu tidak akan memberikan ruang sedikit pun untuk terorisme. Namun, tentu masyarakat juga diharapkan partisipasinya untuk sama-sama mencegah dan memberantas aksi teroris.

"Kita tidak ada toleransi, dan harus tegas terhadap upaya terorisme. Sehingga saya mengimbau pada masyarakat untuk tidak ragu-ragu melihat situasi keamanan di Indonesia dan bisa kita jamin dengan baik," ujarnya.

Di samping itu, tahun ini Indonesia menggelar Pilkada Serentak 2018 dan 2019 juga akan ada pemilihan legislatif serta pemilihan presiden. Tentu, rakyat Indonesia sudah semakin matang dalam berdemokrasi.

"Dalam proses itu memang ramai karena pesta ya, tapi begitu sudah ada kemenangan, siapa yang menang dan kalah. Semua bisa memahami. Hebatnya lagi tidak ada pertikaian berlarut, ini yang mesti kita pahami cara-cara sehat masyarakat Indonesia dalam berdemokrasi," tandasnya.

Sebelumnya, narapidana melakukan aksi kerusuhan dan penyanderaan terhadap anggota Polri di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dari peristiwa itu, lima anggota Polri tewas akibat dianiaya oleh narapidana teroris. Kemudian, beberapa anggota Polri lainnya mengalami luka-luka. Sedangkan, para narapidana teroris sudah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah.

Komentar

x