Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:46 WIB

Pemerintah Bakal Evaluasi Insiden Mako Brimob

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 11 Mei 2018 | 17:22 WIB
Pemerintah Bakal Evaluasi Insiden Mako Brimob
Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko memastikan akan melakukan evaluasi atas insiden kerusuhan dan penyanderaan yang dilakukan oleh narapidana teroris di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

"Pasti ada evaluasi menyeluruh ya," kata Moeldoko, Jumat (11/5/2018).

Menurut dia, peristiwa yang terjadi di Rutan Mako Brimob kemarin memang menjadi bagian dari hal yang harus dievaluasi, apakah kejadiannya, situasinya dan seterusnya.

"Situasinya bisa digambarkan bahwa tempatnya sangat crowded kurang memenuhi, ini pasti nanti akan jadi kebijakan negara memikirkan ini," ujarnya.

Apalagi, kata Moeldoko, internal dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga pasti akan melakukan evaluasi mengingat kejadiannya di rumah tahanan Mako Brimob.

"Terhadap peristiwa itu sendiri pasti secara internal Polri akan lakukan evaluasi sehingga tidak boleh terjadi ke depan," tandasnya.

Sebelumnya, narapidana melakukan aksi kerusuhan dan penyanderaan terhadap anggota Polri di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dari peristiwa itu, lima anggota Polri tewas akibat dianiaya oleh narapidana teroris. Kemudian, beberapa anggota Polri lainnya mengalami luka-luka. Sedangkan, para narapidana teroris sudah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah. [ton]

Komentar

x