Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:48 WIB

Penyerang Mako Brimob Simpan Pisau di Selangkangan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 11 Mei 2018 | 16:45 WIB

Berita Terkait

Penyerang Mako Brimob Simpan Pisau di Selangkangan
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Seorang anggota intel Mako Brimob Bripka Marhum Frenje menjadi korban penusukan pria berinisial TS. Polisi mengatakan TS menyerang Bripka Frenje menggunakan pisau yang disimpan di celana dalamnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan TS kemudian dibawa oleh anggota ke Mako Brimob dengan menggunakan motor. Pada saat berjalan menuju ruangan pemeriksaan TS tiba-tiba mengeluarkan pisau dan menyerang tiga anggota yang mengawalnya.

"Pada saat itu mereka berjalan dengan urutan Bripka Marhum Frenje berada didepan, dilanjutkan TS (pelaku) dibelakangnya bersama Briptu Gustri dan Briptu Rahmat Muin," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

"Tiba-tiba TS mengejar Bripka Marhum dengan pisau dan menikam pada bagian perut. Setelah itu, TS berbalik mengejar dan menyerang Briptu Gustri dengan pisau. Dengan sigap Briptu Gustri langsung menghindar dan mengambil tindakan tegas dengan menembak kearah TS," sambung dia.

Atas insiden itu, TS meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Bripka Marhum sempat mendapat perawatan, namun tak tertolong.

"Anggota Brimob Bripka Marhum Frenje dan TS meninggal dunia usai mendapat perawatan," terang Setyo.

Sebelumnya, TS diamankan oleh anggota Brimob di depan Mako Brimob karena gelagat yang mencurigakan pada Jumat (10/5/2018) dinihari sekitar pukul 02.29. TS dicurigai karena memonitor Mako Brimob selama dua jam dari kejauhan.

Polisi memang melakukan penjagaan ketat di Mako Brimob dan beberapa wilayah lainnya pasca insiden kerusuhan yang melibatkan napi teroris dan petugas. Insiden itu berujung penyanderaan dan pembunuhan yang mengakibatkan 5 anggotanya gugur. [ton]

Komentar

Embed Widget
x