Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 03:51 WIB

Melawan, 1 Terduga Teroris Tambun Tewas Didor

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 11 Mei 2018 | 16:05 WIB
Melawan, 1 Terduga Teroris Tambun Tewas Didor
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Densus 88 Antitreor menangkap empat terduga teroris di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Satu pelaku tewas karena melawan petugas aat dalam perjalanan menuju Jakarta.

"Keempat pelaku dalam perjalanan menuju ke Jakarta. Pelaku atas nama inisial RA dan JG melakukan perlawanan kepada anggota yang membawa terduga teroris tersebut," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

"Dan memberontak serta berusaha mencekik anggota hingga borgol yang dipakaikan kepada mereka terlepas dan berusaha merebut senjata api (senpi) anggota yang mengawal. Kemudian anggota melakukan tindakan tegas dan terukur kepada kedua pelaku," sambung dia.

Kedua pelaku pun diambil tindakan tegas oleh anggota Densus 88 yang membawanya karena melawan. Satu pelaku berinisial RA tewas ditembak oleh petugas, sementara JG dalam perawatan di RS Bhayangkara.

"Yang mengakibatkan luka tembak pada RA dan JG. Keduanya di bawa ke RS Bhayangkara, namun ebih kurang dua jam RA meninggal dunia dan JG dalam perawatan," terang Setyo.

Keempat terduga teroris ini merupakan bagian kelompok teroris Jaringan Ansharu Daulah (JAD).

"Patut diduga mereka akan ikut aksi insiden kerusuhan mako brimob (saat itu)," jelas Setyo.

Keempat terduga teroris itu ditangkap di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/5) pukul 01.35 dinihari. Pada jam tersebut kerusuhan di Mako Brimob masih berlangsung.[rok]

Komentar

x