Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:47 WIB

Polri: 4 Terduga Teroris Tambun Hendak Serang Mako

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 11 Mei 2018 | 15:42 WIB

Berita Terkait

Polri: 4 Terduga Teroris Tambun Hendak Serang Mako
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Densus 88 Antiteror menangkap empat terduga teroris di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Polri menyebut keempatnya hendak menyerang Mako Brimob saat kerusuhan napi teroris dan petugas terjadi.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan keempat pria berinisial AM, HG, RA dan JG telah mempersiapkan diri untuk berangkat ke Jakarta membantu rekan-rekannya yang menguasai Mako Brimob pada Kamis (10/5) dinihari.

"Patut diduga mereka akan ikut aksi insiden kerusuhan Mako Brimob," jelas Setyo saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Setyo mengatakan dari barang bukti di tangan keempat pelaku ditemukan senjata tajam hingga peluru tembakan.

Barang bukti itu di antaranya 1 buah Sangkur, 1 buah belati, amunisi atau peluru 9 mm sebanyak 25 butir, paku tembak sebanyak 25 buah, ketapel 2 buah, busur besi 3 buah, peluru gotri sebanyak 63 buitr, 2 buah golok, dan peluru senapan angin sebanyak 48 butir.

Seperti diketahui, keempat terduga teroris itu ditangkap di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/5) pukul 01.35 dinihari. Pada jam tersebut kerusuhan di Mako Brimob masih berlangsung.

Dari keempat pelaku, satu di antaranya tewas berinisial RA karena berusaha melawan petugas saat dalam perjalanan menuju Jakarta. [rok]

Komentar

Embed Widget
x