Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 04:32 WIB
 

Perusuh di Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 11 Mei 2018 | 13:52 WIB
Perusuh di Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus
Kepala Instalansi Forensik RS Polri Kombes Edi Purnomo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wawan Kurniawan alias Abu Afifi, provokator yang menyebabkan kerusuhan di Mako Brimob masih menjalani perawatan insentif di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Wawan dirawat di ruang khusus RS tersebut.

"Sekarang lagi dibentuk tim penanganan khusus untuk pasien itu," kata Kepala Instalansi Forensik RS Polri Kombes Edi Purnomo saat dihubungi, Jumat (11/5/2018).

"Ada diruangan khusus untuk pemeriksaan sekaligus perawatan," sambung dia.

Edi mengatakan saat ini kondisi Wawan sudah cukup membaik. Meski begitu, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan forensik untuk memastikan kondisikan Wawan benar-benar pulih.

"Kondisi sudah baik dan stabil. Barusan rilis kalau pasien baru satu hari dirawat sudah dilakukan pemeriksaan ronsen dan laboratorium," ujarnya.

Sebelumnya, Wawan Kurniawan alias Abu Afif diketahui sebagai otak provokat kerusuhan di Mako Brimob selama 40 jam sejak Selasa (8/5) malam hingga Kamis (10/5) pagi. Wawan disebut orang yang pertama kali mempermasalah makanan dari keluarganya yang tak disampaikan kepadanya.

Wawan kemudian merusuh dan memprovokasi napi teroris lain. Namun, ia terkena tembakan dibagian dada oleh petugas saat kerusuhan tersebut.

Kerusuhan yang berujung penyanderaan dan pembunuhan itu mengakibatkan 5 anggota Polri gugur dan 1 napi teroris tewas. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x